Jumat, 19 Februari 2016

Latihan Fisik Atlet Poomsae, Day Three

Bismillah...

Hari ketiga dari lima hari rangkaian latihan persiapan di dojang DEMOS Martial Arts School tidak jauh berbeda dengan hari pertama yaitu kita kembali fokus pada rangkaian latihan seperti push up, sit up, stabilitas dengan bola fitness, dan memakai beban untuk melatih power pukulan dan atau tankisan.

Berikut vidio pertamanya.


Latihan pada vidio di atas dilakukan setelah warmingg up dan jogging 30 menit. Buat enam pos, satu pos dilakukan selama 30 detik dengan rest antar pos 10 detik dan dua kali repetisi.

Vidio dua


Dalam vidio di atas kembali kita latihan core strength, untuk menguatkan otot-otot inti yang dibutuhkan dalam melakukan sebuah gerakan dalam poomsae, seperti tangkisan maupun pukulan. Dengan pola sama seperti di vidio pertama, enam pos, 30 detik, rest 10 detik dan dua kali repetisi.

Vidio tiga 



Di vidio ketiga ini, setelah otot-otot intinya kita latih, maka berikan beban pada setiap dasar gerakan yang ingin dilatih.  Di sini saya berikan 6 pos, dengan 6 teknik yang berbeda dilakukan selama 1 menit, rest abtar pos 10 detik dan 2 kali repetisi. Bebannya bisa berupa barbel atau pemberat pergelangan tangan.

Vidio keempat 




Ditahap akhir ini kita lepaskan beban dari tangan atlet lalu ganti dengan target untuk merangsang mereka mengeluarkan tenaga yang maksimal dalam melakukan tangkisan, pukulan ataupun tendangan. Saya instruksikan para atlet untuk melakukan repetisi setiap tekniknya sebanyak 50 hingga seratus kali dengan cara bergiliran berpindah ke setiap pos yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan beristirahat kepada atlet, agar ketika sampai giliran berikutnya mereka telah dalam kondisi yang segar untuk melepaskan tenaganya secara maksimal.

Demikian sekilas latihan persiapan dihari ketiga di Dojang DEMOS Martial Arts School. Silakan kontak kami di nomer 0813 1049 9051 atau datangi tempat latihan kami di Mal Balekota lantai 2 foodcourt Balerasa, jalan Jend Sudirman no 7 km 10, Sukarasa Tangerang 15119 setiap hari rabu, jumat dan minggu jam 4 sore sampai jam 8 malam.

Wassalam

Want to know more about us?
Please contact 085710100054
DEMOS MARTIAL ARTS SCHOOL 
Klub beladiri Taekwondo dan Hapkido TERBAIK di Tangerang, Banten dengan banyak torehan prestasi yang membanggakan dari skala daerah hingga skala daerah hingga dunia
Tempat latihan :
BALEKOTA MARTIAL ARTS CLASS
Mal Balekota lantai 2 Foodcourt Balerasa
jalan Jend Sudirman no 7 km 10 Sukarasa Tangerang 15119
Jadwal : Rabu-jumat-minggu jam 4 sore untuk anak2 dan remaja, jam 7 malam untuk mahasiswa dan dewasa
Info lengkap
085710100054
081310499051
demos_academy.blogspot.com




0 komentar:

Posting Komentar