Sabtu, 20 Februari 2016

Bismillah...

Baiklah, langsung kita bahas saja materi latihan hari atau pertemuan keempat dalam program latihan poomsae di dojang DEMOS Martial Arts School. Untuk hari keempat ini, saya berikan materi latihan fisik dengan intensitas tinggi, seperti vidio berikut :

vidio kesatu


Dalam video di atas, saya bagi tiga pos, dimana satu pos terdiri dari tiga atlet, setiap posnya harus dilakukan dengan cepat dan bertenaga serta selalu diselingi dengan lari cepat atau sprint. Kenapa ada tiga pos dan satu pos terdiri dari tiga orang? Karena tujuan saya adalah meningkatkan kekuatan dan kecepatan otot-otot yang hendak dilatih oleh atlet dalam melakukan poomsae. Dan, manusia tidak mungkin melakukan sesuatu dengan cepat dan kuat jika tidak cukup istirahat. Maka, disetiap pos, atlet kedua dan ketiga tidak akan melakukan instruksi sebelum atlet pertama selesai melakukan 1 lap bolak balik, yang bertujuan memberikan waktu istirahat yang cukup untuk mereka mengambil nafas dan membugarkan kembali tubuhnya untuk berlari cepat serta melakukan teknik lainnya sepenuh hati. Di sini saya berikan instruksi untuk melakukan push up dan lainnya sebanyak 10x kemudian berlari sprint bolak balik sejauh 8 meter.

Vidio kedua 
 

Dalam pola latihan ini saya menginstruksikan atlet untuk melakukan gerakan yang dapat menunjang kestabilan, kekuatan otot inti, dan keseimbangan untuk kuda-kuda terutama ketika harus berdiri satu kaki. Saya bagi 8 pos, dimana setiap posnya diberi waktu 1 menit dan istirahat hanya untuk berpindah dari satu pos ke pos yang lainnya. 

Vidio ketiga



Pada vidio ini, atlet melakukan gerakan yang lebih santai, dikarenakan pada sesi pertama dan kedua telah digenjot dengan melakukan latihan yang intensif dan melelahkan. Kali ini diberikan materi untuk melemaskan otot-ototnya serta fleksibilitas dan pengulangan atas gerakan-gerakan dasar pada setiap gerakan dalam poomsae dengan baik dan benar.

Demikian latihan poomsae hari keempat pada tahapan persiapan umum di Dojang DEMOS Martial Arts School. Untuk info jadwal latihan dan sebagainya dapat menghubungi 081310499051 atau langsung datangi tempat latihan kami di Mal Balekota lantai 2 foodcourt Balerasa, Jalan Jend Sudirman no 7 km 10 Sukarasa Kota Tangerang 15119 setiap hari rabu, jumat dan minggu jam 4 sore.

Want to know more about us?
Please contact 085710100054
DEMOS MARTIAL ARTS SCHOOL 
Klub beladiri Taekwondo dan Hapkido TERBAIK di Tangerang, Banten dengan banyak torehan prestasi yang membanggakan dari skala daerah hingga skala daerah hingga dunia
Tempat latihan :
BALEKOTA MARTIAL ARTS CLASS
Mal Balekota lantai 2 Foodcourt Balerasa
jalan Jend Sudirman no 7 km 10 Sukarasa Tangerang 15119
Jadwal : Rabu-jumat-minggu jam 4 sore untuk anak2 dan remaja, jam 7 malam untuk mahasiswa dan dewasa
Info lengkap
085710100054
081310499051
demos_academy.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar