Saat ini makin marak kejahatan terhadap wanita yang bisa terjadi di mana saja dan kapan pun.
Maka seorang wanita dituntut untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika hendak keluar rumah. Tak ada salahnya jika para wanita dibekali ilmu bela diri guna melawan jika ada orang lain yang mengganggu.
Nah bagi kamu, para wanita yang ingin belajar bela diri dan masih bingung memilih, berikut 6 olahraga seni bela diri yang cocok dan menjadi pilihan terbaik untuk wanita;

1Kempo

perkemilampung.com
Konon, seni bela diri yang bernama Kempo ini hanya dipelajari oleh mereka yang bergelar Bhiksu saja di Jepang.
Namun seiring berjalannya waktu, kini olahraga Kempo sudah banyak dipelajari oleh pria dan wanita. Bela diri ini tidak mengajarkan para penggunanya untuk menyerang terlebih dulu.
Mereka yang menggunakan seni bela diri Kempo dijuluki sebagai Kenshi dan mempunyai prinsip: dilarang membunuh, menyakiti, dan menyerang lawan. Bela diri ini fokus pada pertahanan.

2Jeet Kune Do

jkd-la.com
Bela diri ini sangat populer karena pendirinya adalah seorang aktor legendaris, yaitu Bruce Lee.
Dulu, ketika Bruce Lee mengajar muridnya, ia menekankan cara yang paling efektif dalam menyerang lawan, dengan waktu sesedikit mungkin.
Bela diri ini cocok bagi wanita karena bisa dalam waktu cepat menghindari bahaya yang akan menimpa.

3Brazilian Jiu Jitsu

5peaksmartialartsacademy.com
Jenis bela diri Brazilian Jiu Jitsu adalah teknik bela diri dengan cara bergulat dalam menaklukkan lawan.
Olahraga Brazilian Jiu Jitsu lebih cocok dilakukan di darat, dan kita bisa dengan cepat menyelamatkan diri dalam kondisi terjepit.

4Aikido

our-russia.com
Seni bela diri Aikido berasal dari Jepang. Aikido mengajarkan keterampilan untuk membalikkan kekuatan lawan dan melumpuhkan mereka. Kita tidak harus lebih kuat daripada lawan.

5Krav Maga

youtube.com
Bela diri Krav Maga ini mempelajari bagaimana cara menyeimbangkan fungsi mental dan fisik dalam bertempur yang sebetulnya sangat penting.
Karena bisa melahirkan suatu bentuk kekuatan yang sempurna, banyak orang kalah sebelum bertanding, sebab memiliki mental yang lemah.
Seni bela diri ini menggunakan hampir seluruh anggota tubuh seperti siku dan lutut yang bisa menjadi senjata dalam perlawanan.

6Tae Kwon Do

photographylife.com
Tae Kwon Do adalah salah satu olahraga bela diri yang paling terkenal. Arti kata Tae Kwon Do ialah seni menendang dan meninju. Seni bela diri ini lebih banyak menggunakan tendangan dalam bertempur. 
Want to know more about us?
Want to know more about Hapkido?
Contact
ADE SUJUD 081310499051

Balekota Martial Arts Class
Lantai 2 foodcourt Balerasa
Jalan Jend Sudirman No 7 KM 10
Sukarasa Poris Kota Tangerang 15119

Rabu Jumat Minggu jam 4 sore untuk anak2 dan remaja & jam 7 malam untuk mahasiswa/dewasa

Klik link di bawah untuk lokasi dan peta Balekota Martial Arts Class

https://www.google.co.id/maps/place/Balekota+Martial+Arts+Class/@-6.1788603,106.641172,17z/data=!3m1!4b1!4m8!1m2!10m1!1e1!3m4!1s0x2e69f8d9a44fd7e1:0x52a468fd02a4f804!8m2!3d-6.1788656!4d106.6433607?hl=en